12.05.2010

cara hidden partisi

bagi anda yang mungkin operator warnet atau admin disebuah jaringan pusing mikirin gimana yah caranya ngehidden partisi supaya gug ada orang yang bisa ngutak-ngatik data-data penting yang ada dikomputer, nih saya kasih tau caranya supaya ngehidden partisi...

cara hidden partisi cukup mudah ko caranya....

cara pertama, kita masuk dulu ke command pormpt.
lalu ketik diskpart.
ketik list volume (gunanya untuk melihat partisi mana yang nantinya akan kita hidden).
pilih partisi mana yang akan di hidden, contoh partisi C kita
ketik select volume 1 karna partisi C di list volume nya angka 1.
setelah itu kita ketik remove letter C.
selesai

coba lihat di my computer apakah sudah terhidden atau belum, kalau belum coba restart komputer anda.


bagi anda yang belum tau cara ngembaliin partisi yang dihiddennya jangan takut, caranya hampir sama kaya yang diatas cuman waktu remove letter C diganti dengan assign letter C.

selesai deh, selamat mencoba....

4 komentar:

Aditya mengatakan...

saya kok nyoba gak bisa ya,,,,

kan pertama masuk cmd, terus ketik diskpart, list volume, bis tu ketik "remove letter D" (soale yg mau aku hidden partisi D,,,tapi kok bilangnya gini : there is no volume selected ....

nah gmn tu mas?

yanuar mengatakan...

setelah ketik list volume, lalu tekan enter..

terus anda ketik lagi "select volume 2" apabila anda ingin menghapus partisi D.

chuniez mengatakan...

mas, ini saya coba" meng-hidden partisi di komputer sekolah saya, nah saya mau tahu bagaimana cara mengembalikannya?

thanx
:-)

Estu Priyanggo Aji mengatakan...

nice info gann...
thks....

Posting Komentar

 

©2009 my blog | by TNB